Visi & Misi

Sebagai bagian dari sebuah sistem pemerintahan yang terintegrasi dalam pemerintahan DKI Jakarta yang mengacu pada sistem pemerintahn pusat Republik Indonesia, Kelurahan Pela Mampang menjadi sistem pemerintahan yang penting dalam pengaplikasian bentuk kebijakan dan peraturan baik menyangkut administrasi kewilayahan maupun kependudukan.

Oleh karena itu Kelurahan Pela Mampang harus mampu menjembatani kebijakan pusat menjadi sebuah kebijakan populis yang mampu dicerna oleh masyarakat yang dibinanya. Sebagai Pemerintahan di tingkat kelurahan, kami menjadi katalisator antara kebijakan pemerintah di atas kelurahan dengan masyarakat. Kelurahan menjadi agen of change bagi perubahan masyarakat yang mencakup sektor politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Visi dan misi ini sudah barang tentu sangat bergantung juga kemampuan SDM di tingkat internal aparatur dengan penguasaan bidang kerja sesuai dengan garis-garis besar pedoman pelaksanaan serta tupoksi di jajaran dan tugas masing-masing. Selain itu pula, pengejwantahan visi ini akan berhasil bila dalam prakteknya, kelurahan didukung oleh para tokoh baik dari kalangan ulama,  partai maupun ormas atau organisasi yang berada di wilayah kelurahan Pela Mampang.

Dalam konteks politik, kelurahan menjadi induk bagi seluruh kepentingan yang terkait dengan partai dalam arti bahwa kelurahan tidak memberikan sebuah privelage terhadap satu partai. Kelurahan berdiri di atas kepentingan seluruh masyarakat tanpa melihat kepentingan politik tertentu.

Kelurahan Pela Mampang mengusung dan menjadi roda penggerak berputarnya roda perekonomian masyarakat baik UKM maupun yang lebih besar. Hal ini lebih dikuatkan lagi dengan keberadaan dan keinerja Dewan Kelurahan yang secara khusus menangani PPMK bagi kesejkahteraan dan pertumbuhan ekonomi warga.

Dalam hal sosial, Kelurahan Pela Mampang juga menjadi insitusi penting dalam struktur pemerintahan daerah. Hal terkait dengan hubungan sosial sangat penting mengingat bahwa masyarakat adalah bagian utama yang menjadi subjek dari sebuah perubahan yang mendasar. Artinya, masyarakat perlu pembinaan terus menerus sehingga visi dan misi akan lebih mudah dicapai.

Begitu pula dalam hal budaya, keterkaitan faktor ini sangat erat dengan faktor lain. Maka budaya yang mencakup cara pandang dan opini masyarakat juga perlu ditinjau dan sehingga seluruh komponen memiliki cara pandang dan persepsi yang sama dalam Tata Pemerintahan yang menjadi tugas Kelurahan Pela Mampang.

Sebagai Lurah di Wilayah Pela ini, kami sangat mengharap masukan baik dari lingkungan internal, sejawat maupun tokoh masyarakat. Kami percaya bahwa kerjasama antar masyarakat dan pemimipinnya akan melahirkan sebuah potensi yang sangat besar untuk perubahan yang diharapkan.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: